2 Oktober 2015 lalu masyarakat Indonesia baru saja merayakan Hari Batik Nasional. Ya, batik memang banyak digemari di Indonesia. Dari setiap kalangan pasti mempunyai batik dan memiliki kecintaannya tersendiri terhadap batik.
Di hari special itu, IWITA membuat kompetisi OOTD yang dinamakan OOTD Online Batik Competition. Itu adalah kompetisi dengan mengupload foto dalam social media IWITA dengan menggunakan batik. Ternyata diadakannya kompetisi ini cukup menarik perhatian dan minat para pecinta batik loh, dan diikuti oleh banyak peserta. Seperti kita ketahui bahwa Batik adalah salah satu branding Indonesia dan tujuan kegiatan ini adalah mempromosikan batik sebagai salah satu identitas Indonesia.
Promosi bertujuan mengomunikasikan produk dengan benar kepada konsumen sehingga konsumen mau mendengar, melihat, tertarik, dan membeli produk kita serta diharapkan mau dan mampu merekomendasikan kepada orang lain untuk membeli produk kita. Media yang digunakan adalah internet, karena pada saat ini kita sudah di era digital. Segala sesuatu lebih mudah disampaikan melalui internet (secara online).
Mari kita cintai produk Indonesia, karena Indonesia kaya akan sumber daya alam, budaya, dan potensi lokal lainnya sehingga selain lebih mudah untuk mengembangkan kreativitas dari potensi lokal yang ada. Keberhasilan sebuah produk dipengaruhi oleh sumber daya manusia untuk bisa mengerti, memahami, dan mengolah data yang diperoleh dari konsumen atau pasar. Indonesia memiliki itu semua. Cintailah produk Indonesia dengan berpartisipasi mempromosikan Batik sebagai bagian dari branding nation.
Antusias peserta mengikuti OOTD Online Batik Competition ini cukup membuat IWITA berbangga hati karna banyak sekali yang masih suka menggunakan batik untuk aktifitas sehari-harinya. Akhirnya setelah menimbang-nimbang beberapa peserta yang telah mengirimkan foto OOTD Batik, terpilihlah 2 pemenang utama dan beberapa finalis. Para pemenang-pemenang tersebut yang beruntung terpilih mendapatkan hadiah menarik lhooo dari IWITA dan juga PIXY Indonesia.
Tanggal 12 Oktober 2015, IWITA mengadakan acara penyerahan hadiah dan beberapa rangkaian acara lainnya seperti beauty class dan talkshow bersama PIXY Indonesia. Acara tersebut diadakan di Praja House (pemilik adalah salah satu pengurus IWITA) di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan. Seru lhooo acaranya..
Acara yang dihadiri oleh tim IWITA dan PIXY Indonesia dan juga para pemenang OOTD Online Batik Competition berlangsung meriah. Acara diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh Ibu Martha Simanjuntak (Founder IWITA) dan Ibu Ani Berta (pengurus IWITA)..
Setelah itu, acara selanjutnya adalah talkshow mengenai “Etika Berpenampilan”. Talkshow tersebut diisi oleh pembicara dari PIXY Indonesia yaitu Ibu Mira. Talkshow tersebut membahas mengenai etika-etika berpenampilan dan membahas kepribadian. Etika seperti cara berdiri dengan anggun dihadapan banyak orang ketika menjadi pusat perhatian, cara duduk dengan baik dan sopan, cara berbicara, cara makan dengan baik dan benar, cara minum dengan baik dan benar, dan cara berpenampilan agar terlihat lebih enak dipandang. Hal-hal yang jarang disangka yah ternyata penting untuk dipelajari agar terlihat menjadi wanita yang anggun..
Acara selanjutnya adalah beauty class, pada beauty class diisi oleh pembicara dari PIXY Indonesia yaitu Ibu Rianna. Peserta diajarkan untuk bagaimana ber make-up sehari-hari dengan tampilan yang natural dan tetap cantik dilihat. Untuk para Ibu-ibu sih ikut dalam beauty class penting banget loh supaya tetap terlihat cantik di depan suami hehe.. Peserta diajarkan bagaimana mengaplikasikan make-up dengan benar, seperti langkah awal sebelum make-up adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Dan banyak tips menarik seputar make up natural.Rangakaian acara yang terakhir adalah sesi foto bersama tim IWITA dan PIXY Indonesia bersama para pemenang dan finalis. Setelah itu acara terakhir yaitu penyerahan hadiah kepada para pemenang utama dan para finalis yang dipersembahkan oleh IWITA dan PIXYIndonesia..
IWITA mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berantusias berpartisipasi pada OOTD Online Competition Batik yang diselenggarakan oleh IWITA dan di sponsori oleh PIXY Indonesia.
Selamat yaaa untuk para pemenang
Cinta pada Batik Indonesia!
“a beautiful appearance will last a few decades, but a beautiful personality will last a lifetime”